Mengubah Font WA Story Agar Lebih Keren, GMeet Hadirkan Fitur Baru

Pernahkah kamu merasa bosan dengan font di aplikasi chatting WA yang terkesan begitu-begitu saja?

Terdapat mengubah font atau mengubah jenis tulisan pada setiap pesan yang hendak dikirimkan. Dalam fitur mengubah tulisan tersebut memungkinkan para penggunanya untuk menerapkan tampilan pesan yang sesuai dengan yang diinginkan.

Misalnya ketika ingin memberi penekanan lebih, maka dapat menerapkan jenis tulisan tebal atau bold.

Atau menginginkan tulisan miring atau Italic, tercoret atau strikethrough, dan bentuk karakter blok atau monospace yang semua itu dapat dilakukan dengan mudah, cukup dengan menambahkan sejumlah kode ke dalam tulisan.

Selain mengubah jenis tulisan pada pesan WhatsApp, fitur ini juga dapat diterapkan pada tulisan di WhatsApp story yang memungkinkan penggunanya memiliki status yang lebih estetik dan juga menarik.

beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengubah font status di WhatsApp:

Jenis teks tebal atau Bold

Fitur mengubah teks menjadi tebal atau Bold merupakan fitur yang bisa diterapkan untuk memberi penekanan lebih dalam sebuah pesan. Misalnya untuk menunjukkan titik kumpul, waktu pelaksanaan, bahkan tema suatu acara dan lain sebagainya. Untuk menerapkannya pengguna hanya cukup menambahkan tanda bintang (*) sebelum dan sesudah pesan kemudian klik kirim pesan.

Jenis teks miring

Teks miring atau Italic merupakan jenis tulisan yang dipakai untuk menegaskan atau mengkhususkan suatu huruf, bagian kata, kata, atau kelompok kata dalam suatu kalimat. Untuk menerapkannya sendiri pengguna cukup menambahkan garis bawah (_) sebelum dan sesudah teks yang akan dikirim.

Jenis tulisan mencoret atau strikethrough

Jenis tulisan mencoret atau strikethrough biasanya digunakan oleh para editor yang digunakan untuk menunjukkan penghapusan kesalahan atau penghapusan teks dalam suatu tulisan. Untuk menerapkannya pengguna hanya cukup menambahkan tanda tilde (~) di depan dan belakang tulisan yang diinginkan.

Jenis tulisan latin

Cara satu ini cukup mudah untuk diterapkan, sebab hanya mengandalkan fitur bawaan dari story WhatsApp. Untuk cara pakainya pengguna hanya perlu menuliskan teks pada laman status kemudian setelah selesai kemudian klik logo T pada bagian bawah, maka secara otomatis teks yang kamu tulis tersebut akan berubah sesuai dengan pilihan font yang sudah tersedia mulai tulisan tebal, latin, miring, dan lain sebagainya.

Beralih ke Google Meet, dikabarkan bahwa GMeet akan menghadirkan berbagai fitur baru, termasuk hosting bersama, streaming langsung ke YouTube, alat kunci video, dan teks terjemahan langsung pada tahun ini. Fitur-fitur tersebut dapat dimanfaatkan para guru dan siswa dalam aktivitas belajar online.

Google telah menambahkan banyak tool baru ke layanannya di platform konferensi video ini selama beberapa bulan terakhir.

Yang sudah ditambahkan itu, di antaranya, kemampuan mengubah ukuran dan memindahkan umpan video, mode penghemat data, dan zoom otomatis berteknologi kecerdasan buatan atau AI.

Beberapa tambahan menyenangkan lainnya adalah fitur latar belakang untuk membuat panggilan video lebih menarik.

Terinspirasi permintaan yang meroket sebagai solusi panggilan video untuk pekerjaan maupun pembelajaran, Google juga memutuskan akan mengabaikan batas panggilan 60 menit setidaknya untuk satu tahun lagi.

Saat adopsi meningkat, Google Meet menerima lebih banyak trik, termasuk kemampuan mengakhiri rapat untuk semua orang, tombol ‘bisukan semua’ untuk menenangkan keributan saat kelas online, teks langsung, integrasi Meet di Google Classroom, dan reaksi emoji.

Selain itu, khusus untuk dunia pendidikan, Google Meet juga akan secara otomatis memberikan hak istimewa tuan rumah kepada setiap pengajar dan rekan pengajar, yang memungkinkan beberapa pengajar berbagi tugas kelas.

Selain itu, Meet akan segera mendukung banyak host dan memungkinkan pengguna menentukan co-host pilihan mereka.

Siswa di ruang tunggu juga akan diterima di kelas segera setelah guru mereka online. Selain itu, siswa di ruang tunggu tidak akan dapat melihat atau berkomunikasi satu sama lain, seperti ruang tunggu di Zoom .

Fitur penting lainnya yang akan hadir di Google Meet di masa mendatang adalah kemampuan melakukan streaming panggilan video langsung ke YouTube.

tVersi beta dari fitur ini akan diluncurkan akhir tahun dan akan tersedia secara luas untuk pendidik dengan langganan Teaching and Learning Upgrade atau Education Plus tahun depan.

Mengubah Font WA Story Agar Lebih Keren, GMeet Hadirkan Fitur Baru
Ditag di: